Indonesian Peat Prize

Indonesian Peat Prize adalah sebuah ajang kompetisi yang ambisius dan kolaboratif untuk menemukan metode pemetaan luasan dan ketebalan lahan gambut di Indonesia yang lebih akurat, cepat, dan terjangkau. Selain kontribusi yang tak ternilai dalam menyusun Standar Nasional Indonesia (SNI) yang lebih baik untuk pemetaan gambut, hadiah senilai 1 juta dolar AS akan diberikan kepada tim pemenang

Batas waktu pengajuan aplikasi adalah satu bulan lagi! Mohon diingat bahwa semua aplikasi harus diajukan dalam Bahasa Inggris melalui situs Indonesian Peat Prize paling lambat 11 Mei 2016 pukul 11:59pm WIB. Mohon pula diingat bahwa Anda atau anggota tim Anda hanya diperbolehkan mendaftar di satu tim saja.

Setelah Anda mengajukan aplikasi, Dewan Penasihat Ilmiah (DPI) akan menilai teknologi dan metodologi yang Anda ajukan untuk memastikan bahwa proposal tersebut memenuhi persyaratan kualifikasi. Peserta yang lolos kualifikasi, berjumlah hingga 10 tim, akan maju ke tahap Pengembangan Solusi.

Setiap peserta yang lolos kualifikasi memiliki waktu setahun untuk menguji coba solusinya di lokasi pengujian tertentu. Pelaksana kompetisi akan menyediakan data ground truth (i.e., data yang dikumpulkan dan dikonfirmasi di lapangan) melalui situs Indonesian Peat Prize, termasuk lokasi pengujian dan data resmi lainnya.

Mahasiswa, insinyur, konsultan, direktur produk, ilmuwan, institusi peneliti, perusahaan, universitas, organisasi masyarakat sipil, lembaga sosial masyarakat (LSM) – siapapun yang memiliki ide hebat dan yang memenuhi kriteria dipersilakan mendaftar. Individu atau tim dari seluruh dunia dapat bermitra dengan individu atau tim dari Indonesia.

IMG_1951
Gambar 1. Tim Dewan Penasehat Ilmiah (DPI, Prof. Supiandi Sabiham) pada saat launching tanggal 2 Pebruari 2016

Kompetisi ini diselenggarakan oleh Badan Informasi Geospasial (BIG) dan disponsori oleh Packard Foundation.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kompetisi dan bagaimana Anda dapat mendaftar, silakan kunjungi www.indonesianpeatprize.com. Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan menghubungi kami melalui email: info@indonesianpeatprize.com.

Terima kasih,
Tim Indonesian Peat Prize

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *